Daftar Harga TV LED Termurah Terbaik Semua Merk Terbaru 2020

Salah Satu produk tv yang banyak disukai sekarang ialah TV LCD, LED TV serta Plasma. Antara 3 type TV itu, LED TV dapat dikatakan sebagai TV yang kekinian paling baik karena benar-benar sangat jelas di TV ini ada beberapa sekali keunggulan. LED TV nyatanya mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan type TV yang lain hingga tidak bingung bila sejumlah besar warga lebih pilih untuk memakainya. Berikut fakta TV LED ialah TV paling baik sekarang.

LED TV biasanya telah diperlengkapi dengan tehnologi yang baru seperti USB port yang akan membuat Anda jadi lebih gampang untuk dapat melihat film yang Anda taruh di flash disk atau HDD. Serta Anda dapat juga mengoneksikan dengan cara langsung dengan LED TV hingga nanti peristiwa untuk melihat film akan makin gampang. Diluar itu adanya tehnologi ini tentu Anda akan memperoleh keringanan dalam soal melihat film atau video dari alat penyimpan eksternal.

Selanjutnya yang ke-2 ialah LED TV dapat memberi Anda sarana komposisi yang dapat disebut lumayan banyak. Settingan dari komposisi itu nanti akan makin menolong Anda memberi keringanan waktu melihat TV. LED TV nanti akan memberi kenyamanan yang lebih untuk Anda bila disaksikan dari sisi kualitas gambar yang jernih dan akan membuat TV ini dapat disebutkan TV kekinian. Ini nanti akan membuat peristiwa melihat TV jadi lebih nyaman karena layarnya harga tv led juga dibikin benar-benar nyaman untuk disaksikan dengan tehnologi backlight. Semenjak akhir 1950-an warga terlatih melihat dari tv (TV) berupa tabung, dari mulai jaman layarnya masih berwarna hitam putih. Tetapi, seputar tahun 2006, TV tabung telah makin jarang-jarang kelihatan.

Harga TV LED

Serta, toko elektronik besar juga telah tidak ada yang jual TV tabung. Popularitas TV tabung sekarang telah tergeser dengan kedatangan TV Light-Emitting Diode (LED). Memangnya, apa sich kelebihan TV LED yang tidak dipunyai oleh TV tabung? TV LED adalah type TV yang paling irit listrik. Pencahayaan emitting diode yang dipunyai TV LED konsumsi daya listrik lebih rendah. TV LED dapat lebih irit listrik sampai 50 % dibanding TV tabung. Dengan demikian, Anda dapat mengirit pengeluaran listrik bulanan Anda. Design TV LED lebih tipis dibanding TV tabung. Ini karena disebabkan mereka telah memakai tehnologi backlighting. Biasanya, ketebalan TV ini cuma 25 mm saja. TV ini juga tidak akan habiskan banyak tempat di ruangan keluarga atau kamar Anda.

Walau tipis, ukuran monitor type TV ini lebih lebar dibanding TV tabung. Lebar monitor TV tabung tidak dapat lebih dari 40 inch sebab susahnya membuat kaca untuk monitor. Selain itu, monitor TV LED dapat sampai 80-100 inch. Asik sekali kan buat tonton laga sepak bola ramai-ramai sama rekan-rekan? Meskipun mempunyai banyak kelebihan, TV LED mempunyai kekurangan tertentu. Tehnologi yang lebih hebat serta material yang semakin bagus membuat ongkos perawatan serta perbaikan TV type ini cukup mahal. Harga hampir serupa pada harga beli TV baru.

Harga elemen TV LED juga tambah mahal dibanding type TV yang lain. Panelnya saja dapat sampai 80 % dari harga TV. Contohnya saja, harga TVnya Rp 2,5 juta, harga elemen panelnya bisa sampai Rp 2 juta. Tidak cuma panel, elemen lain yang ada dibagian belakang TV tidak kalah mahal. Elemen yang mempunyai harga tinggi diantaranya main board serta modul power suplai. Jika beberapa komponen ini sampai rusak, pemakai akan sangat pusing pikirkan dana yang perlu dikeluarkan.